Saturday 2 September 2017

Bukan Cerita Nyata


   



                
             Pagi itu, suara adzan subuh yang selalu menjadi alarmku untuk bangkit dari hayalan yang terus terbawa hingga bangkitnya tubuhku. Disaat gemerlapnya hiburan malam yang terus bersandiwara tanpa ada hentinya. Ah... rasanya berat sekali untuk pergi meninggalkan singgasanaku yang tercinta. Dengan pemikiran tersebut, kupejamkan lagi mataku...
          
           Kringg.... kriiingg...krriiiinggg .....( suara telephone ) suara itu... !!! Ah..ngantuk sekali... Dengan berat hati, akhirnya tanganku meraih telephone genggam tersebut..

Hallooooo.....!!!!! ( suara Pak Abdan dengan nada tinggi )
                                                                                             Iya..pak siappp....( dengan nada kaget ) 

Ternyata telephone itu dari Pak Abdan, beliau adalah dosen pembimbing penelitian, yang kelompok kami kerjakan. Dengan tergesa-gesa, tanpa mandi hanya menyikat gigi aku langsung meluncur ke kampus menggunakan sepeda kebangganku. Merk Vespa buatan Italy tahun 1983. Dilengkapi jaket kulit khas Russia jahitan tahun 1995 dan juga sepatu kulit dari Amerika yang dibuat tahun 1992 lengkap sudah bahwa aku adalah pecinta yang tua-tua.. heheh.. maksudnya bukan untuk manusia ya.. 
                  
                 Setelah berkendara sekitar 5 menit aku sadar...aku tidak mengenakan helm. Akhirnya kuputuskan untuk meninggalkan motorku di pom bensin terdekat. Dan aku memilih menggunakan transportasi umum karena lebih irit dari pada menggunakan ojek, ya...walaupun memakan waktu lebih lama. Aku duduk dipojok paling belakang, beberapa waktu kemudian naiklah seorang wanita berhijab menggunakan masker dan tepat duduk didepanku. Sempat kuperhatikan wajahnya, tetapi dia begitu cuek..Ya..mungkin memang menjaga pandangan terhadap lawan jenis itu penting apalagi bukan muhrimnya. Kurang lebih sekitar 30 menit, seharusnya aku sudah sampai tujuan. Akan tetapi...karena macet. Mungkin 1 jam lagi aku baru sampai. 

"Wanjirr... mampuss.. dikroyok temen-temen sama dosen habis ini" ( gumamku ) 

spontan saja aku bertanya jam berapa sekarang keperempuan yang duduk didepanku. Dia hanya melihat mataku dan tidak mengucapkan sepatah katapun. Mungkin karena menggunakan masker dia tidak mau bicara atau mungkin juga dia belum menggosok gigi pikirku... Tak lama kemudian dia mengambil sesuatu dari sakunya...

No comments:

Post a Comment