Sunday 12 June 2016

Asinya Delapan Belas Tahun Halaman 2

BERAWAL DARI SURVEY

              Saat aku masih duduk di bangku SMA tepatnya kelas XII angkatanku berencana untuk membuat buku tahunan sekolah. Setiap kelas dapat menentukan tempat pengambilan foto dan tema tersendiri. Dan dalam setiap kelas tersebut di bagi menjadi beberapa kelompok foto. Kelasku terbagi menjadi 4 kelompok, sialnya, kami belum mengetahui lokasi yang akan dijadikan untuk pengambilan foto sehingga kami akan kesulitan menentukan temanya. Oleh karena itu, ketua kelas kami menyarankan beberapa orang melihat lokasi yang akan kami gunakan untuk mengambil foto buku tahunan sekolah. Salah satu temanku menyarankan untuk melihat tempat wisata di daerah Ambawara. Setelah lokasi ditentukan, kami bermusyawarah siapa saja yang akan ikut survey ke lokasi. Hasilnya 6 laki-laki dan 3 perempuan ditambah 1 perempuan dari kelas lain. Sebut saja yang menyurvey namanya Fadil, Jete, Aril, Resa, Pras, saya, pacarnya Fadil namanya Defa, Ananda, Afi, dan Desi. Kami berencana ke Ambarawa menggunakan sepeda motor saling berboncengan. Aku berboncengan dengan Desi, awalnya aku ragu, aku benar-benar berboncengan dengan dia atau tidak. Kemudian malamnya kutanyakan perihal tadi ke Desi


"Eh Des besok kamu bonceng sama aku kan ?"
                                                                                           "Iya, ilham mau jemput jam berapa?"
 "Jam 6 ya ?"          
                                                                                            "Sip..."

Keesokan harinya setelah persiapan aku berangkat dari rumah sekitar jam setengan enam pagi. Setengah jam kemudian aku sampai di rumahnya Desi yang berada dekat dengan sekolah kami. Aku langsung membuka hp dan chat bbm ke dia.

"Des, aku udah sampai dirumah kamu"
                                                                                           "Iya, sebentar ya.."

tak lama kemudian Desi muncul dengan mengenakan jaket Jogger berwarna pink dan membawa helm di tangannya.

"Hai....( tersenyum )"
                                                                                           "Siap Des,.."

Kemudian Desi berpegangan dengan erat dan kamipun terbang kebulan Hahah... sry khayalan tingkat tinggi :D. Satu jam kemudian aku dan desi sampai di daerah Pakis, Kab. Magelang tempat rencana kami kumpul sebelum ke lokasi survey. Aku dan Desi sampai pertama kali disana, suasana sangat sepi dan terkadang kami bicara. Tempat untuk kami bertemu adalah warung kelontong tepat dipinggir jalan raya. Di depan warung tersebut terdapat kursi kayu yang cukuplah untuk diduduki oleh dua orang. Desi duduk dikursi itu sedangkan aku jongkok di pinggir jalan sambil menadahkan tangan dibawah dan mengucap "kasihani pak...belum makan dari pagi" ...hahah....nggak lah bercanda :D
Beberapa saat kemudian Desi memanggil namaku, 

"Ilham, duduk sini ! "
                                                                                          "Iya Des.."
"Udah sarapan belum ?"
                                                                                          "Udah tadi jam 5 pagi haha.. kamu ?"
"Belum hehe... nggak sempet tadi "
                                                                                           "Ealah...."
"Nggkpapa nanti sarapan dijalan aja hehe..."
"Seriusan..? oke deh"

          Aku memang orang yang tak banyak bicara atau ngajak bercanda kalau bukan dengan teman yang terbiasa denganku, takutnya nanti sakit hati jika keblablasan ,hahah.... emang kalau lagi bercanda ucapanku nggk karuan, terkadang juga aku menjadi sok lugu hanya untuk membuat teman-teamnku tertawa hahah... :D. Setelah beberapa saat menunggu akhirnya temanku Fadil dan pacarnya datang, kemudian diikuti Jete dan Aril, Selanjutnya segera disusul teman-teman yang lainya. Setelah semuanya berkumpul kami membeli roti dan air minum untuk bekal perjalanan ke Ambarawa. Survey itu merupakan perjalanan yang sangat menyenangkan tapi  juga menjadi perjalanan yang menegangkan , karena apa? aku jarang sekali berboncengan dengan perempuan selain ibu dan nenek, terlebih lagi aku belum memiliki SIM hahah... Untungnya dalam perjalan tidak ada operasi kendaraan jadi aman aman saja. 
          Sesekali jika ada jalan yang berlubang atau tidak rata Desi memegang bagian samping jaketku, wuuyehh hahah.. Jalan yang amat extrim tanjakannya yaitu saat memasuki kawasan Umbul Sidomukti, motor yang ku pakai hampir tidak kuat menaikinya, mungkin aku kebanyakan dosa hahah... Di saat motor jalan menaiki tanjakan yang tajam tak lupa tangan Desi sesekali memegang samping perutku. Setelah sampai di lokasi, kami memarkirkan motor kemudian berkeliling dan sesekali mengambil foto bersama. Setelah berkeliling di lokasi tersebut kurang lebih selama 3 jam, akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Dalam perjalanan kami berhenti disebuah tempat makan sebut saja "Pesawat chicken", Disana kami memesan nasi padang dan es kelapa parut, Sry nggak nyambung haha.... Perjalanan pulang atau lebih tepatnya saat menuruni bukit aku berhati hati karena memang curam dan jalanya tidak rata/mulus (bukan jalan aspal). Tanganku terasa hampir gepeng karena menahan berat badanku dan berat badan Desi. Tangan Desi memegang bagian belakang motor( tempat pegangan) sesekali memegang bagian belakang tubuhku. Saat itu aku sengaja membawa tas walaupun tidak ada isinya hanya untuk membatasi tubuh ku dan dia. 
                 Akhirnya kami sampai di kota kami, aku berpisah dengan Desi diperjalanan karena harus mengantarkan salah satu temanku yang rumahnya berdekatan denganku. Sehingga Desi berboncengan dengan Defa untuk diantar pulang. Sebelum kami berpisah.. Dia mengucapkan beberapa patah kata seperti perpisahan akhir haha..lebay lu ham..!

"Ilham, makasih lo..jadi ngrepotin hehe.."
                                                                                     "sip santai aja Des..."
"Iya, hati-hati ya, oke.. duluan "

Perjalanan itu amat menyenangkan dan juga memiliki kesan yang mendalam bagi untuku. Semenjak saat itu hubunganku dan Desi semakin erat, cyee cyee... hahah. Mulai dari komen-komenan saat kami membuat status atau saat mengganti foto profil, BBMan sampai larut malam dan melampirkan emotion lucu pada pesan kami. Oh semua itu terasa seperti mimpi ..hahah lebay


                                                                        ******
          Malam itu, saat aku menginap dirumah pakde, dan bercengkrama dikoridor atas rumahnya bulan terlihat sangat indah diikelilingi oleh berjuta-juta bintang dan dibayangi oleh cuplikan awan hitam yang pekat. Akan tetapi semua itu tidak berlangsung lama, bulan yang tadinya memancarkan cahaya putihnya kini berubah menjadi merah, memancarkan cahaya merah yang membuat hati menjadi gelisah, hahah... lebay :D. Karena hal tersebut akhirnya malam itu kuputuskan untuk mengirim sebuah pesan ke Desi karena keanehan yang terjadi..

"Eh..Des keluar rumah gi..."
                                                                                                   "Emang kenapa Ham..?"
"Coba liat deh bulannya berwarna merah!!"
                                                                                                   "Masak, aku nggk bisa keluar rumah
                                                                                                    kuncinya dibawa ibuku lagi yasinan.."

Kemudian ku foto bulan tersebut dan kukirimkan ke Desi

"Eh iya, warnanya merah..."balasnya
                                                                                                    "Ada pertanda apa ya kok nggak biasa?"jawabku 

Pembicaraan kami serius, tapi sampainya pada pesan dibawah ini, jadi kayak lagunya om Ebiet G Ade, heheh

"Coba Ilham tanya sama rumput yang bergoyang :D "
                                                                                                "Mungkin tuhan mulai bosan melihat tingkah
                                                                                                 kita yang selalu salah dan bangga dengan
                                                                                                 dosa-dosa hahah "
"Hahah jadi lagu... "
                                                                                                "Bagus nggk suaraku hehe.. "
"Bagus, aku jadi mules pingin pingsan haha "
"Eh.. kata ibuku itu gerhana bulan.."
                                                                                                "Ohh...nggak ngerti aku..hehe "


Nah seperti itulah percakapan indah kami hahah...
                                                           





No comments:

Post a Comment